Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan

Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan
Pusat Penjualan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered

Atap Kaca Skylight Untuk Interior Rumah Modern

Atap Kaca Skylight merupakan ventilasi cahaya pada bidang langit-langit pada rumah atau gedung sebagai upaya meningkatkan intensitas pencahayaan. Pengaplikasiannya juga dapat menghadirkan pemandangan alam langit ke dalam rumah tinggal/gedung secara langsung. Rancangannya dibuat sedemikian rupa sehingga menembus plafon sampai ke atap rumah.

Atap Kaca Skylight dengan menggunakan elemen kaca tempered/laminated merupakan suatu terobosan sederhana dalam dunia arsitektur yang sesungguhnya sangat inovatif dengan tujuan meningkatkan kualitas sebuah rumah tinggal. Karena tujuannya untuk "memindahkan" suasana langit ke dalam rumah secara vertikal maka atap kaca skylight memang mutlak ditempatkan di langit-langit ruangan.

Atap Kaca Skylight Modern

Atap Kaca Skylight tak hanya pada fungsi dalam pengaturan cahaya. Apalagi, dengan gencarnya isu lingkungan saat ini. Pencahayaan alami dianggap lebih hemat energi dan lebih sehat, terutama kawasan tropis seperti Indonesia. Dengan jumlah pancaran sinar matahari yang mencukupi sangat mendukung untuk penggunaan pencahayaan alami.

Desain Atap Kaca Skylight

Atap Kaca Skylight dalam pengaplikasiannya ditujukan  untuk dapat memberikan cahaya alami tambahan kedalam ruang yang membutuhkan sinar. Selain itu Atap Kaca Skylight juga mampu menampilkan pemandangan luas di sekitar rumah Anda. Atap Kaca Skylight ini sangat cocok dipakai di lantai kedua rumah, loteng atau untuk dapur, oke juga dipasang di atas ruang keluarga di mana disitu kegiatan keluarga sering dilakukan.


Pastikan bahwa Anda menempatkan Atap Kaca Skylight ini pada tempat yang sesuai, apakah tidak ada bangunan diatasnya dan aman dari adanya saluran pipa atau lampu listrik, dan yang terpenting ruangan tersebut memang tepat untuk mendapatkan banyak cahaya dan berada di area yang terlihat. Memasang atap kaca skylight diperlukan perhitungan dan pengalaman yang cukup.

Untuk memasang atap kaca skylight dibagian atas rumah anda, sangat penting untuk terlebih dahulu mengetahui jenis atap kaca skylight sekaligus lokasi pemasangan yang tepat.

1. Fixed Skylight

Jenis atap kaca skylight yang pertama adalah skylight tetap atau dixed skylight. Atap rumah ini merupakan jendela transparan yang terpasang atar dan tidak dapat dibuka tutup. Fixed skykight memberikan sahaya alami sepanjang hari tanpa memerlukan ventilasi tambahan, Jenis skylight ini sangat cocok untuk ruangan yang tidak memerlukan ventilasi tambahan seperti gudang atau ruang konferensi.

Atap Kaca Skylight Rumah Modern


2. Skylight Ventilasi

Berbeda dengan Fixed Skylight, dengan menggunakan skylight ventilasi anda dapat menggunakan tutup tanpa ada masalar. Skylight ini sangat cocok untuk ruangan yang membutuhkan ventilasi alami esperti karma tidir, kamar mandi atau dapur, Jenis atap skylight ini memmiliki mekanisme untuk megbukna dan menutup dengan mudah sehingga memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan mengurangi kelembaban didalam ruangan. Sirkulasi udara yang baik sangat dibutuhkan bagi penghuni rumah agar terhindar dari bakteri dan kuman penyakit.

Atap Kaca Skylight Area Taman

3. Ridget Skylight

Ridget Skylight adalah jenis atap kaca skylight yang dipasang pada atar dengan puncak yang melintang. Ridget skyight memberikan tampilan yang modern pada bangunan dan memberikan cahaya alami yang merata pada ruangan.

4. Tubular Skylight 

Variasi selanjutnya adalah tubular skylight yang memiliki bentik sepeti tabung, ini merupakan salah satu jenis skylight yang sangat kecil dan dirancang untuk memberikan cahaya didalam ruangan yang tidak begitu luas. Tubular skylight juga dapat mengurangi panas dari paparan sinar matahari di slang hari. Jenis ini cocok dipasang pada area lorong, area kamar tidur atau kamar mandi.


Interior Atap Kaca Skylight

Dengan menggunakan atap kaca skylight, rumah anda akan terlihat lebih luas arena cahaya yang langsung mengenai dalam ruangan. Menfaat lain yang bila anda nikmati adalah ventilasi udara yang lebih baik dan pastinya menambah nilai desain interior dari rumah anda.


Baca juga =====>>>>>  Skylight Langit Dalam Rumah Anda

Jika Anda memiliki taman di rumah, coba gabungkan atap kaca skylight dan sisi terang untuk dapat mengundang alam masuk ke dalam rumah. Hasilnya, pasti dapur akan terlihat segar, bersih dan nyaman. Keuntungan dari desain ini, adalah memungkinkan Anda menikmati langit biru di hari-hari yang cerah. Desain struktur rangkanya yang renggang tidak menghalangi penglihatan, dan memberikan kesan luas pada ruangan.


Atap Kaca Skylight Datar

Atap Kaca Skylight pada langit-langit rumah sebaiknya dibuat secara permanen. Material yang paling pas untuk skylight ialah lempengan kaca ataupun material lain yang bening. Hal itu dimaksudkan agar tujuan menghadirkan pemandangan alam langit atau (setidaknya) intensitas cahaya secara total tercapai. Pilih tempat yang Anda suka, penempatan Atap Kaca Skylight yang menghadap ke eksterior akan lebih mempercantik tampilannya.

Atap Kaca Skylight menjadi elemen yang menambah banyak gaya untuk ruang selain untuk membiarkan cahaya alami masuk ke rumah. Atap Kaca Skylight tidak hanya mampu untuk tampil cantik tetapi juga membantu Anda dalam menghemat energi karena begitu banyak cahaya buatan yang dibutuhkan untuk menerangi ruangan.

Pemasangan Atap Kaca Skylight

Karena atap kaca kaca skylight berada pada bagian paling atas maka jenis apat kaca skylight yang bisa anda gunakan adalah tempered atau laminated yang terminal akan durabilitasnya yang tinggi. Kedua kaca ini bisa anda dapatkan melalui pabrik kaca dengan tim profesional dan berpengalaman seperti Innovation Glass. Tunggu apalagi, konsultasikan kebutuham atap kaca skylight anda sekarang untuk hunian yang lebih elegant,

Baca juga =====>>>>> Tehnik Pembuatan Atap Kaca Skylight

Bila ukurannya sangat kecil dan sekedar untuk menambah penerangan, tidak ada salahnya bila Anda ingin memasang sendiri atap kaca ini di rumah Anda. Pengetahuan secara tepat dan menyeluruh tentang struktur rumah harus Anda pahami dan pastikan bahwa pemasangan ini tidak akan mempengaruhi struktur dinding dan memberi beban pada struktur bangunan. 

Bilamana Anda membutuhkan Atap Kaca Skylight ini, cara yang terbaik adalah konsultasikan keinginan itu pada Arsitek bangunan Anda. Bila dibutuhkan kami siap untuk memberikan saran yang terbaik untuk bentuk dan desain yang sesuai dengan bangunan idaman Anda.






Subscribe to receive free email updates: