Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan

Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan
Pusat Penjualan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered

Desain Kanopi Kaca Skylight Untuk Membangun Rumah Sehat

Rumah yang sehat  harus memenuhi beberapa kriteria diantaranya adalah sirkulasi udara yang baik, ruangan yang mendapat cukup cahaya alami dari matahari, tata letak ruangan yang memudahkan pergerakan penghuni untuk dapat beraktifitas, tersedia cuku lahan terbuka untuk menanam tanaman, dsb.

Seperti halnya pada sirkulasi udara (penghawaan), pencahayan ruangan sebaiknya bersumber pada cahaya alami. Sehingga selain sehat juga dapat menghemat energi. Tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Jendela kaca adalah salah satu elemen bangunan yang fungsinya sebagai tempat masuknya cahaya matahari kedalam rumah. Selain itu juga dapat pula digunakan void di ruangan yang tidak memungkinkan untuk dipasangi jendela, misalnya karena dibatasi oleh tembok rumah tetangga.

Desain Kanopi Kaca Skylight

Cara lain ialah dengan mengunakan kanopi beratap kaca (skylight) atau jendela horizontal yang ditempatkan diatap bangunan sebagai unsur pencahayaan, sekaligus juga sebagai ornamen arsitetur yang banyak diaplikasikan pada desain rumah-rumah modern saat ini.

Tidak semua jenis kaca dapat anda pergunakan sebagai bahan untuk desain kanopi kaca skylight, hanya kaca jenis tempered dan laminated ketebalan tertentu saja yang dapat dipergunakan.

Jenis kaca tempered dan laminated relatif lebih kuat dan lebih aman dibanding kaca biasa. Namun bukan berarti dengan menggunakan kaca tempered dan laminated dampak negatif kaca bisa hilang sama sekali. Perlakuan secara khusus amat sangat dibutuhkan pada saat proses emasangannya.

Seperti dimaklumi bahwa matahari bergerak dari timur ke barat selama 12 jam setiap hari. Sinarnya yang melimpah itu akan membawa banyak manfaat bagi manusia, termasuk pada rumah. Tapi jika tidak ditangani dan dimanfaatkan dengan benar, sinar matahari justru akan dapat menimbulkan ketidak nyamanan karena akan berpotensi meningkatkan suhu udara didalam ruangan.

Desain Kanopi Kaca Skylight

Bagi kita yang tinggal dikawasan tropis, beberapa tips berikut dapat digunakan untuk menyiasati cara pengadaan ruang dalam rumah.

a. Ruang Tidur Agar sinar matahari pagi dapat masuk ke ruang ini, letakkan ruang tidur di sebelah tenggara sampai timur laut. Sinar yang masuk membuat anda tidak malas bangun pagi. Selain itu, sisi ini tidak menerima panas sore hari sehingga nyaman jika digunakan untuk beristirahat.

b. Ruang Keluarga, Rg Tamu, dan Rg Makan Ruang bersama sebaiknya berada disisi barat laut atau barat daya. Pada posisi ini ruang akan mendapatkan penerangan alami dan hangat. Tapi untuk mengurangi panas pada sisi barat, perlu adanya adanya pengolahan khusus misalnya pemakaian material peredam panas atau pemakaian kisi-kisi angin.

c. Kamar Mandi Biasanya kamar mandi adalah area yang tingkat kelembaban-nya tinggi, maka area ini paling baik jika mendapat sinar matahari langsung. Letakkan kamar mandi pada sisi barat atau timur.

d. Dapur Dapur dengan peralatan memasaknya berpotensi menjadi ruang bersuhu tinggi, maka pilihan terbaik adalah pada sisi utara atau selatan.

e. Ruang Penunjang/ Servis Ruang ini memang menjadi prioritas kedua setelah ruang-ruang utama telah terlebih dulu ditempatkan. Sisi barat yang kurang nyaman bagi manusia-karena terlalu panas-menjadi tempat ideal untuk ruang cuci dan jemur, agar tidak lembab dan cucian cepat kering.

f. Bukaan-bukaan Secara umum, bukaan seperti pintu atau jendela sebaiknya berada di sebelah utara atau selatan karena tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Jika terpaksa bukaan pintu dan jendela berada pada posisi utara atau selatan, maka dapat ‘diakali’ dengan meng-install tirai (shade atau blind) pada bukaan pintu atau jendela yang materialnya dominan kaca. Sehingga intensitas cahaya matahari yang masuk kedalam rumah atau ruangan dapat diatur sedemikian rupa.

Desain Kanopi Kaca Skylight

Rumah merupakan satu faktor yang sangat penting untuk kesehatan dimana segala sesuatu mengenai rumah akan sangat mempengaruhi pola kehidupan. Segala aktivitas berawal dari dalam rumah sehingga rancangan rumah anda harus dapat dimaksimalkan agar rumah menjadi sehat.

Rumah sehat adalah dambaan dari setiap orang, untuk memenuhi itu maka desain rumah harus dapat memenuhi bebetapa kriteria rumah sehat seperti perencanaan ventilasi, pencahayaan, bahan, lingkungan, ukuran rumah dan lain sebagainya.  Ventilasi dan sistem pencahayaan merupakan merupakan satu syarat penting untuk mendapatkan rumah sehat.

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa interior dan jasa aplikator kaca untuk membangun atau merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui innovaglass97@gmail.com atau nomor Indosat 0856-7823-744 Simpati 0812-9657-2133 WhatShap 0813-1087-4100 dan PIN BB 528F558A. 


Subscribe to receive free email updates: