Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan

Pengadaan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered Berkualitas Dengan Harga Termurah Untuk Bangunan
Pusat Penjualan Dan Pemasangan Kanopi Kaca Tempered

Kanopi Kaca Entrance Stasiun Senen Menawan dan Nyaman Bagi Penumpang

Awalnya Stasiun Pasar Senen, wikipedia menulis hanya merupakan tempat pemberhentian sementara kereta api jalur Batavia-Bekasi yang dibuka pada tahun 1894 oleh Bataviasche Ooster Spoorweg Maatschappij (BOS). Dalam perkembangan waktu dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang, maka dibangunlah Stasiun Pasar Senen oleh Staats Spoorwegen (SS).

Bangunan karya arsitek J. Van Gendt itu berbentuk memanjang simetris dengan variasi dan penekanan dimensi bangunan yang lebih tinggi pada hall, seperti yang biasanya terdapat pada bangunan umum bergaya Neo-Indische yang merupakan peralihan ke gaya modern. Pengaruh arsitektur modern terlihat dari deretan lunette atau jendela atas pada bangunan hall yang berbentuk persegi dan teratur seirama dengan pintu-pintu lengkung di bawahnya.
Atap Kaca Stasiun Senen
Ruang Tunggu Beratap Kaca Stasiun Senen
Kaca merupakan material yang sudah lama dikenal, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Penggunaannya sebagai bahan bangunan mulai dikenal sejak abad ke-17. Pada abad ke-20 penggunaan kaca pada bangunan didukung oleh perkembangan industrialisasi dan penemuan teknologi dalam pengolahan dan produksi kaca.

Kecenderungan desain dengan meminimalkan ornamen pada abad tersebut juga mendukung penggunaaan material kaca. Penggunaan kaca tetap menjadi pilihan dari bangunan-bangunan di era abad 21. Selain peningkatan pengetahuan akan sifat-sifat bahan ini yang transparan, mampu memberikan pencahayaan dan panas pada bangunan, perkembangan proses produksi kaca, menyebabkan penggunaan material ini semakin luas dan digunakan hampir di seluruh bagian bangunan.

Ada perubahan yang dilakukan oleh Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, sehingga membuat bangunan stasiun kereta ini terlihat lebih menawan. Ruang antre penumpang pada area depan pintu masuk yang sebelumnya beratap genting kini diganti Kanopi Kaca, hal itu sangat memberikan perubahan yang cukup siginifikan

Dahulu, bagian depan pintu pemeriksaan tiket kereta Stasiun Senen memang lebih sempit. Tidak jarang terlihat antrean penumpang yang mengular di depan pintu pemeriksaan kala itu. Setelah direnovasi, kini bagian lobinya makin lega dan tidak terlihat antrean.

Yang lebih kerennya lagi, kanopi kaca yang dibuat di depan pintu pemeriksaan tiket juga terlihat indah. Kanopi kaca berbentuk kotak yang simpel minimalis itu seakan menambah nuansa baru di bangunan Stasiun Senen yang merupakan bangunan peninggalan Belanda.

Instalasi Kanopi Kaca Entrance Stasiun Pasar Senen


Dengan berbagai jenis dari produksi kaca, penerapan dapat diaplikasikan pada hampir semua bagian bangunan. Kaca sebagai atap bangunan Sifat dan ketersediaan bahan bangunan menjadi aspek pertimbangan dalam perencanaan atap bangunan. Penggunaan atap kaca muncul di era industrialisasi karena kebutuhan akan atap transparan pada pabrik dan ruang-ruang besar seperti terminal kereta api. Selain sebagai pelindung, penggunaan atap kaca umumnya memiliki fungsi sebagai pencahayaan (skylight). Struktur atap kaca harus mampu dibuat dengan sistem yang utuh sehingga dapat menahan beban-beban yang ditimpakan kepada struktur. Peranan bentuk dan dimensi sangat menentukan kekuatan dari atap kaca

Kanopi Kaca Entrance pada Stasiun Senen ini dapat digunakan dengan mengandalkan dua fungsi, yang pertama yaitu sebagai estetika, yakni sebagai bentuk keindahan yang bisa disajikan dalam bangunan fasilitas umum, kehadiran kanopi kaca membuat ruang antrian penumpang menjadi transparan, melalui kanopi kaca sinar matahari dapat masuk sehingga membantu pencahayaan ruang dalam stasiun.

Selanjutnya adalah fungsi utilitas, yakni kegunaan Kanopi Kaca Entrance di lokasi fasilitas ini membantu para calon penumpang terhindar dari terpaan air hujan yang datang  juga paparan sinar matahari yang berlebihan di siang hari.

Kanopi Kaca Entrance Stasiun Pasar Senen


Nah, apakah Anda ingin mewujudkan area publik place dengan desain arsitektur modern sesuai yang Anda inginkan seperti diatas? Dapatkan area publik place dengan desain arsitektur yang Anda impikan dengan bantuan dari www.kanopikacamaster.com. Kami menyediakan beberapa pilihan arsitek profesional yang bisa membantu Anda merancang area publik place impian Anda sesuai kebutuhan dan keingian Anda. Jasa arsitek profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain facade, landscape, dan arsitektur bangunan Anda. Jasa arsitek kami tersedia untuk area Jakarta dan sekitarnya. 

Subscribe to receive free email updates: